MAKALAH DASAR PERANCANGAN PRODUK

LATAR BELAKANG
Konsumsi air bersih sangat diperlukan oleh masyarakat pada umumnya. Air merupakan sumber yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Seiring dengan meningkatnya pencemaran air, maka masyarakat lebih memilih air mineral dalam kemasan yang lebih bersih dan praktis, seperti Galon.
Di dalam mengangkat gallon masih banyak yang menggunakan system manual. Hal itu cukup merugikan Karena menyebabkan terhambatnya laju produksi yang disebabkan oleh beban dari gallon yang telah terisi air cukup berat sehingga susah untuk memidahkan satu per satu.
Dewasa ini mayoritas mayarakat pada umumnya memilih air kemasan dalam galon untuk dikonsumsi, tetapi desain kemasan galon yang sudah berada di pasaran kurang mempermudah dalam pengangkatan ,sehingga kami mencoba mendisain suatu alat yang mempermuda dalam proses pengangkatan tersebut. Berdasarkan uraian di atas kami termotivasi untuk mendesain produk tersebut, agar memudahkan masyarakat untuk menggunakan produk tersebut, dalam hal ini kami menambahkan inovasi pegangan tangan pada galon tersebut.
Galon air mineral saat ini sudah sangat akrab di masyarakat. Mengisi atau mengganti galon air pun sering atau hampir tiap hari dilakukan orang. Kebiasaan mengganti galon dengan memegang leher botolnya, mengurangi higienitas galon. Sehingga air mudah terkontaminasi, karena leher botol tercelup ketika dipasangkan pada dispenser.

Silahkan download full Makalah Dasar Perancangan Produk :

0 comments: