CONTOH ANALISIS PERANCANGAN PABRIK

Aspek–Aspek Studi kelayakan 
Terdapat keterkaitan antar aspek–aspek dalam studi kelayakan yang tidak dapat berdiri sendiri-sendiri. Dimana aspek tersebut mencakup aspek pasar, aspek teknis, aspek keuangan, aspek sosial, aspek lingkungan.

Menurut saya Analisis Perancangan Pabrik APP merupakan studi untuk mengidentifikasi, mengendalikan, dan mengaplikasikan berbagai aspek-aspek dalam merancang suatu pabrik, sehingga kelak suatu pabrik dapat berjalan dengan semestinya, dapat mengendalikan profitabilitas dan investasi, serta dapat memuaskan kebutuhan customer.
Adapun aspek-aspek tersebut secara umum meliputi :
1. Aspek Pasar/pemasaran
2. Aspek Teknis dan Teknologi
3. Aspek SDM
4. Aspek Manajemen
5. Aspek Lingkungan

PT. Velo Moto
PT. Velo Moto merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak dalam produksi sepeda mini roda tiga. Sepeda mini roda tiga adalah salah satu mainan favorit anak-anak yang berada pada usia 3 sampai 5 tahun. Sepeda mini ini berguna untuk merangsang dan melatih sensor motorik anak diusia balita, dimana anak dapat bergerak aktif ketika mengendarai sepeda mini. Ada bermacam-macam model sepeda mini roda tiga yang beredar di pasaran, dengan berbagai spesifikasi dan keandalan. Model yang dibahas pada laporan ini adalah model sepeda mini tiga roda standar yang terlihat seperti gambar di file bawah ini.


Untuk lebih jelasanya silakan donwload CONTOH ANALISIS PERANCANGAN PABRIK : PT. Velo Moto oleh Green Consultan

0 comments: